Saturday, May 17, 2014

Dung Dung Tidung Part 1

Karena hobi menulis blog nya telat, jadilah hari ini untuk nulis cerita di Pulau Tidung yang sudah aku kunjungi dua kali hehe. Pertama kali ke Pulau Tidung bersama teman-teman dengan memakai jasa agen perjalanan. Kami sudah lama ingin traveling bersama tapi karena waktu yang agak sulit disatukan, jadilah kami pergi ke Pulau Tidung. Kami berangkat dari Muara Angke naik kapal kayu kesana dan memakan waktu sekitar 3 jam.
baru sampe :D

setelah sampe kita langsung dijemput sama ibu yang mengantar kami ke homestay. Homestay yang kami tinggali cukup nyaman, hanya kamar mandinya saja yang kurang nyaman. Kami langsung berganti pakaian dan menuju ke pantai. Pasirnya putih dan airnya jernih, namun sayang terlihat ada beberapa sampah yang dibuang sembarangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

selesai foto-foto sebentar melihat air jernih di pulau tidung, kami siap-siap untuk snorkeling. ini tidak kalah seru, Ikannya memang tidak terlalu banyak tapi tetap bisa bikin hati senang kok :D

Setelah itu kita kembali ke homestay lagi untuk berganti pakaian karena kita akan bermain-main ke Pulau Tidung Kecil. Pulau ini tidak ada tempat tinggal, hanya ada tempat makan dan ada jembatan yang sudah dikenal, yaitu Jembatan Cinta. Namanya saja sudah membuat penasaran hehe.

Jembatan Cinta :D

Udah selesai melihat sunset dari jembatan cinta, kami kembali lagi ke homestay untuk beristirahat. Pemandangan malam di tengah laut yang lama-lama gelap, cukup membuat takut. Mengingat kapal kami adalah kapal kecil dan penerangan juga minim. Sesampainya di homestay kami mandi dan bersiap-siap untuk bakar ikan berbarengan dengan rombongan lain. Rombongan mereka lelaki semua dan kami kikuk karena mereka agak sedikit hmm ya menggodai. Jadi kami jujur agak malas.

Keesokan harinya kami memiliki jadwal untuk melihat tanaman mangrove yang ditanam oleh penduduk sekitar. Untuk mencapai ke tempat tersebut tentu saja menggunakan sepeda yang disewakan disana.

Yup, itu udah deh kegiatan kami yang terakhir, setelah itu kami kembali ke homestay untuk bersiap-siap pulang. Perjalanan ini seru sekali karena bepergian bersama dengan sahabat :)