Wednesday, April 2, 2014

Rumah Adalah Dimana Pun #radmp

Rumah adalah di mana pun, yup bener banget. Semua tempat itu bisa seperti rumah kalau kita bisa mudah beradaptasi dengan sekitar. Tapi "Rumah Adalah Dimana Pun" disini adalah judul buku yang mengangkat perjalanan 19 orang perempuan. Kisahnya dari barat ke timur Indonesia. Semua ceritanya mengisahkan arti perjalanan bagi seorang perempuan. Cinta, kekeluargaan, kekaguman, dan hal-hal menarik lainnya bisa ditemukan di buku ini. Buku ini sangat cocok buat para petualang yang memiliki hobi berkeliling Indonesia. Di dalam cerita, terdapat pula cara-cara menuju ke tempat-tempat yang mereka ceritakan. 


Aku ikut menulis salah satu cerita di buku ini. Kok bisa??


Setelah pulang dari Flores, aku memang berniat untuk menuliskan ceritaku di dalam blog. Kebetulan setelah baru selesai membuat blog ini aku melihat tweet dari @Backpackerstore yang sedang membuka audisi untuk submit blog yang nantinya akan dipilih dan dituliskan dalam sebuah buku. Tentu saja aku langsung ikut memberikan blog baruku ini. Setelah beberapa lama, aku mendapat tweet dari mereka bahwa aku terpilih untuk menjadi salah satu penulis di project ini. WOW!! tidak ada yang lebih menyenangkan dari itu. 


Kami diberitahukan untuk memberikan tulisan tentang perjalanan yang paling bermakna bagi kami. Tentu saja aku pilih Desa Adat Wae Rebo. Tempat yang paling berkesan dan memiliki nilai kekeluargaan selama aku di Flores waktu itu. Proses pembuatan buku ini sangat seru khususnya untuk aku yang baru pertama kali terjun dalam dunia penulisan.

At Gramedia bookstore :")


Buku ini pertama kali diterbitkan di Gramedia pada tanggal 17 Maret 2014. 10 hari menjelang ulang tahunku hehehe. This is my early birthday gift from God :")



My Part :")
Sedikit aku kasitau judul-judul cerita yang ada di dalam buku ini:

1. Kabut Cinta Mandalawangi
2. Di Tebing Tomini, Aku Jatuh Cinta Begitu Dalam
3. Aku Terpikat Padamu, Wae Rebo
4. Melarung Ingatan Tentangmu Di Bromo
5. Selalu Ada Cerita Manis Di Blue Fire
6. Yeay.. Banyak Kenangan Di Derawan
7. Mahameru Menyapaku "Hai Rinjani"
8. Kelana Bentang Ranah Minangkabau
9. Rumah Adalah Dimana Pun
10. Persisan Anta Tuan
11. Melangkah ke Selatan Pulau Sulawesi
12. Bersantai di Sabang, Santai Bang!
13. Pashmina Tanda Cinta
14. Pelajaran Di Baluran
15. Pulau Dewata Punya Cerita
16. Sepenggal Kisah di Pulau Sang Mutiara Hitam
17. Ini Bukan Mimpi
18. Gua Jepang di Paris Van Java
19. Sepotong Surga yang Tuhan Titipkan


Selamat Membaca :")

xoxo


No comments:

Post a Comment